Minirin


Tidak semua mengetahui arti atau apa itu minirin tetapi seseorang seperti saya yang dikarenakan operasil tumor hipofisis yang ada ditengah kepala bawah sangat tergantung kepadanya. Minirin adalah sintetis untuk pengganti hotmon yang berfungsi menahan air di ginjal.

Jika kita tidak menyemprotnya sehari saja (sesuai resep dokter) maka saya akan ketoilet setiap 30 menit dan badan terasa dehidrasi ingin minum terus.

Diabetes Insipidus adalah istiliah kedokterannya

Persoalannya obst minitin sangat jarang penggunanya sehingga tidsk akan tersedia di apotik biasa harus di apotik Rumah Sakit.

Apotik rumah sakit jarang yang mau menerima resep dari luar dan walaupun kuta bertanya saja untuk mengetahui apakah ada obat minirin biasanya mereka agak susah dan paling gampanv jawabnya tidak ada stock.

Ya negitulah usahnya hingga akhirnya saya bertemu dengan seorang dokter kala itu yang saat ini telah diberi kehotmatan profrsor , beliU banyak memberikan infotmasi mengenai penyakit ini. Bahkan pernah membantu saya membelikan ketika beliau sedang zeminar di luar negeri, thanks prof.

3 thoughts on “Minirin

  1. Apakah sampai sekarang masih belum banyak minirin di Indonesia?
    Kalau memang banyak yang pakai kenapa kita tidak bikin grup buy aja.
    Saya setiap hari juga konsumsi minirin pagi dan sore
    Selama ini saya tergantung dengan bantuan teman atau sodara yang ke Singapore.
    Kalau tidak ada yang pergi terpaksa saya harus beli stock untuk 1 tahun
    Seandainya ada group buy mungkin kondisinya lebih enak

    Like

Leave a Reply

