ImportMinirin


Thanks God, akhirnyaPaket Minirin dapat keluar dari Bea Cukai, terima kasih kepada semuanya yang telah membantu proses ini sehingga untuk 10 bulan kedepan saya telah memiliki Minirin, Historisnya sebagai berikut :

Ketika beberapa bulan lalu Rumah Sakit tempat berobat tidak lagi menyediakan obat minirin padahal stok yang saya miliki diperkirakan sampai bulan Agustus 2016, tanpa saya mengerti alasannya.

Kesana kemari mengunjungi Rumah Saki nasional dan Apotik apotik besar juga hasilnya Nihil, ditengah kegalauan, saya mencoba mengirim email keHalo  BPOM untuk menanyakan mengenai Obat Minirin yang tidak ada dijual di RS dan Apotik.

Response BPOM sangat cepat dan menanyakan jenis Obat untuk dicarikan informasi, sambil menunggu saya coba mencari informasi di internet dan menemukan beberapa tempat yang menjual,

Lalu saya email kembali ke BPOM bagaimana jika saya melakukan import sendiri, dan response nya cukup cepat dan disarankan ke Kemkes

Dengan informasi tersebut saya mencoba menghubungi Halo Kemkes

dan didapat informasi untuk datang langsung ke Pelayanan Terpadu di Lantai 5

Keesokan harinya saya langsung menuju Gedung Kemkes Pusat Layanan Terpadu Lantai 5.

Setelah melakukan pengambilan Nomor antrian, lalu kemudian dipanggil

Saya bertemu dengan seorang pegawai dan menjelaskan kedatangan saya,

Dan sungguh takjub beliau menjelaskan prosedur yang harus dilakukan dan menginformasikan bahwa import pribadi dapat dilakukan namun dengan melengkapi dokumen antara lain surat Permohonan, Surat keterangan dokter, Resep dan Invoice dari Apotek tempat membeli.

Saya pulang dengan penuh harapan bahwa ada hal yang dapat dilakukan

Saya mulai dengan chat ke apotek di luar negeri untuk dibuatkan Invoice dan mereka bersedia dan akan dikirim via email.

Kemudian saya menghubungi Prof yang merawat saya via whatsapp, dan prof tersebut mau membantu saya dan diminta datang ke Rumah Sakit untuk dibuatkan.

Setelah semua terkumpul saya kembali ke Gedung Kemkes dan diterima oleh Petugas yang sama , beliau memeriksa dokumen dan menjelaskan bahwa dokumen sudah lengkap dan akan segera di proses

Puji Tuhan beberapa hari kemudian saya menerima SMS bahwa Surat telah selesai dan dapat diambil

Lalu saya diberikan nomor untuk dibayarkan ke Bank BNI dan saya mendapatkan Surat tersebut.

Kemudian saya mendapatkan nomor AWB dari apotek di luar negeri.

Setelah seminggu saya melihat status AWB sdh ada di Bea Cukai Pasar Baru.

Keesokan harinya saya mendatangi Kantor Bea Cukai

Setelah dipanggil saya kemudian menjelaskan kembali mengapa saya mengimport obat tersebut, dan memberikan Surat keterangan dari Kemkes, Surat Keterangan Dokter,

Kemudian saya ditinggal dan menunggu, sambil berdoa agar proses ini dapat selesai dan diijinkan untuk mengambil obat tersebut.

Setelah lama menunggu akhirnya petugas tersebut datang sambil membawa kertas dan memberikan ke saya untuk mengambil , Puji Tuhan

Lalu saya ke Gudang dan mengambil obat tersebut dengan tanpa Biaya yang keluar….Hebat

minirin

 

 

4 thoughts on “ImportMinirin

  1. hi again, saya mendapat info kalau Ferring sudah membuka office di Jakarta walaupun masih rep office. Untuk yg melted Minirin akan dijual resmi awal januari 2017 sedangkan yang spray masih dalam proses pengajuan importnya.
    Kalau ada info kebutuhan Minirin Spray buat pasien yg lain bisa contact saya nanti saya akan sampaikan ke Ferring

    Liked by 1 person

Leave a Reply

