Pentingnya Asuransi


prudential

Ah klise mungkin itu pendapat sebagian besar orang, bahkan ada yang menjawab rugi lebih baik ivestasi sendiri beli tanah atau property….

Saya mencoba memberikan cerita pengalaman saya betapa mahalnya sakit itu…

Sejak operasi Tumor Hipofisis pertama kali tahun 2000, saya di operasi di RS Nasional dengan biaya saat itu hampir 80 Juta, karena tidak ada gangguan hormonal saya tidak pernah memeriksakan diri ke dokter dan saya masih beruntuk Kantor masih mau mengganti biaya tersebut.

Tahun 2007 saya kembali di operasi Tumor Hipofisis dikarenakan tiba tiba mata saya bermasalah dan melihat semuanya jadi double.

Dilakukan pengecekan ternyata Tumor saya Tumbuh kembali dan menekan syraf Mata… lalu saya kembali di operasi di RS yang berbeda RS Swasta… dan setelah dilakukan operasi Hasil MRI tumor tetap ada dan tetap saja ditagihkan Biaya Operasi yang lebih besar dari Operasi yang pertama. dan saya masih beruntung Kantor masih mau mengganti biaya tersebut.

Lalu tahun 2009, karena mata saya terus tidak enak maka saya memutuskan operasi ketiga namun kali ini di Luar Negeri atas rekomendasi dokter yang mengoperasi saya yang kedua…. bayangkan Biaya Operasinya hampir 3 kali lipat belum termasuk biaya lainnya seperti Transportasi dan akomodasi. dan saya masih mengucapsyukur karena Kantor masih mau mengganti hanya biaya Operasi saja, dan saya tetap bersyukur.

Operasi ketiga Tumor telah bersih dan hasil pengecekan tahun2016 juga masih bersih Puji Tuhan.

Walaupun akibat operasi tersebut saya mengalami gangguan Hormonal salah satunya adalah Hormon ADH yang mengakibatkan harus menggunakan Minirin tiap hari.

dari sini saya mulai menyadari , apakah saya ingin sakit tersebut tentu saja tidak, apakah saya pernah merencanakan sakit tersebut tentu saja tidak…bagaimana jika saya tidak diganti kantor mungkin saya sudah menjual asset yang saya miliki.

Beberapa bulan ini saya mengalami banyak kejadian bahwa sesorang bisa dipanggil Tuhan kapan saja, masih muda dan ada keluarga yang ditinggalkan bahkan anak anak yang masih kecil tanpa ayah dan ibu.

Lalu saya menyadari hal tersbut bahwa tidak semua dapat kita rencanakan dan kita harus menyiapkan jika hal tersebut terjadi.

pada akhirnya saya ikut training sebagai advisor perencanaan keuangan keluarga bulan lalu di Prudential….

Untuk mencoba mengedukasi bahwa pentingnya mempersiapkan emergency plan…

disaat muda , disaat sehat itulah waktu yang tepat, jika sudah sakit mungkin sudah tidak bisa lagi ikut asuransi….

 

 

 

 

Leave a Reply

