Berencana itu Penting


Teman saya kemarin bercerita dan bertanya pakah dahulu lu pernah merencanakan untuk sakit?

” mana pernah, gile lu” kata saya secepatnya

“lalu mengapa kamu merencanakan kalau mobil hilang, Rumah terbakar dll” katanya lagi

“Maksud lo” kata saya ketus

“iya lu kan mengangsuransikan mobil karena jaga jaga kalau hilang atau rusak dan Rumah lu diasuransikan karena siap siap kalau Rumah terbakar”

“*&^%$#???”

“Nah asset lu aja lu buat plan jika hilang , rusak atau terbakar, nah masak KITA sendiri tidak kita rencanakan dari awal jika kita Sakit , ya kan lu mau asset yang sudah direnanakan bahkan diassuransi kita jual untuk menanggung kalau kita Sakit,

Nah mumpung masih sehat, masih muda jaga lah asset yang berharga yaitu SEHAT jika pun harus mengalami SAKIT sudah ada yang menanggungnya yaitu ASURANSI”

hmmmmm betul juga bro, lalu teman saya kirim Whatsapp , …….

RENUNGAN

Saya tidak butuh ASURANSI. Anda tidak butuh asuransi.

Coba renungkan artikel dibawah ini:

Bagaimana pemerintah mengasuransikan smua PNS di ASKES dan menyiapkan dana pensiun?

Bagaimana semua Bank mengasuransikan semua orang yg mengajukan kredit dibank tersebut?

Bagaimana setiap perusahaan pembiayaan maupun bank juga mengasuransikan setiap jaminan?

Pertanyaannya:

Apakah semua perusahaan tidak punya UANG untuk biaya kesehatan sehingga karyawannya hingga harus membeli asuransi?

Apakah perusahaan leasing YAKIN bahwa setiap rumah yang dijaminkan PASTI TERBAKAR hingga harus diasuransikan atau setiap MOBIL PASTI HILANG hingga juga harus di asuransikan???

INGAT….!!! ASURANSI itu untuk “Menciptakan Rasa Aman” itulah fungsi asuransi.

Saat saya mengasuransikan DIRI saya, dan keluarga saya, bukan karena saya ingin sakit juga bukan karena saya ingin mati besok…

Saya masuk asuransi karena:

1. saya ingin jika sakit, saya tak perlu MENJUAL ASET yg saya kumpulkan sejak lama, namun asuransi lah yang membiayai perawatan saya

2. dan saya mau jika YANG KUASA memanggil saya, maka istri dan anak2 saya TETAP MEMILIKI KEHIDUPAN YANG TERBAIK…

3. saya juga ingin masa tua atau MASA PENSIUN saya tetap sejahtera karena mempunyai DANA PENSIUN yang cukup.

4. saya juga ingin menyekolahkan anak2 kelak sesuai dengan IMPIAN anak2 saya. Ketika keluarga sakit harus merelakan RUMAH SATU2NYA DIJUAL, hanya untuk biaya berobat, dan ketika seorng kepala keluarga rumah tangga meninggal maka istri TERPAKSA KERJA untuk menafkahi anak2nya yang masih kecil.

Manfaat asuransi bukan untuk diri kita sendiri , asuransi melindungi masa depan keluarga anda dan orang2 yg kita sayangi..

TIDAK ADA ORANG YANG MEMBELI ASURANSI MENJADI BANGKRUT, TAPI BANYAK ORANG BANGKRUT TIDAK PUNYA ASURANSI…

 

untuk Konsultasi Boleh kontak saya di amaldo001@yahoo.com

#edukasi_untuk_kenyamanan_masadepan

Leave a Reply

