Fasilitas Kesehatan Mulai Berubah


Sayang kemarin tidak ketemu dengan temanku yang dirawat di RS karena cancer, karena hari yang sama kami dapat informasi dari RS bahwa temanku telah pindah ke Rumah Sakit yang lain.

hasil diskusi dengan teman teman ternyata Fasilitas Kesehatan di Perusahaan sudah mulai berubah memang sejak 3 tahun lalu Fasilitas Kesehatan telah di kelola oleh Perusahaan Asuransi. Sehingga dahulu Fasilitas ini merupakan salah satu kelebihan yang paling penting di seluruh karyawan dengan limit yang besar sekarang harus di analisa oleh Asuransi, sehingga kadang banyak perawatan yang tidak masuk dalam kategori.

Nah ternyata dari diskusi bahwa temanku yang terkena cancer harus membayar secara pribadi setelah dikurangi dari Fasilitas Kantor, dan Nilainya sungguh mengejutkan..

Kami tidak mengetahui mengapa hal itu dapat terjadi…

Cancer mungkin saja banyak jenis perawatan yang tidak ditanggung oleh Perusahaan sehingga diharuskan membayar secara pribadi dan harus pindah ke Rumah Sakit yang lebih murah.

Dan mungkin saja 10 tahun kedepan BPJS akan menjadi Fasilitas Utama , karena itu sangat membantu perusahaan perusahan untuk efisiensi Fasilitas Kesehatan Karyawannnya.

Lalu pertanyaan selanjutnya….. Apa Rencana kita selanjutnya…?

Cacat Tetap dan Penyakit Kritis adalah hal yang tidak kita inginkan kita tidak dapat lagi berproduksi, dan keluarga kita yang selama ini tergantung sama kita akan terguncang keuangannya apalagi jika pasangan kita tidak juga mempersiapkannya.

Kadang kala kita selalu merasa sehat selalu dikala kita sehat dan kuat, sama seperti saya apakah saya menyangka saya memiliki tumor Hipofisis hingga dioperasi sebanyak 3 (tiga) kali.. Mungkin 20 tahun lalu jika saya mengetahui akan mengalami hal ini, saya akan mengambil asuransi disaat kita kuat dan sehat, maka premi dasar masih murah.

Berbeda dengan kondisi saat ini ketika gangguan hormon telah terjadi, dan operasi telah dilakukan 3 (tiga) kali, maka premi dasar asuransi saya akan tinggi dan terdapat pengecualian terhadp kondisi yang telah terjadi,,,

Jika kita masih sehat dan muda sebaiknya segeralah mulai memamnggil agen asuransi kenalan kita, atau siapa saja karena itu sangatlah penting bagi backup plan jika kita di anugrahkan oleh Yang maha Kuasa untuk mendapatkan penyakit penyakit Kritis.

Jika ada teman anda yang merupakan agen asuransi dan ingin menemui anda janganlah diusir bisa saja dia adalah teman yang ditunjuk oleh Yang Maha Kuasa untuk membantu kita.

Saya teringat ketika anak saya yang pertama lahir, lalu datang saudara saya untuk menawarkan asuransi , saat itu hal yang pertama saya lakukan adalah penolakan secara halus, karena tidak terbayang saya harus mengeluarkan biaya lagi setiap bulan untuk premi sedangkan gaji saat ini masih pas pas an, Namun saudara saya datang mengunjungi saya sehingga tidak dapat saya tolak dan setelah berdikusi akhirnya saya menerima untuk asuransi pendidikan anak saya yang pertama.

Begitu pula ketika anak saya yang kedua, hal yang sama juga saya lakukan namun ntah kenapa saya tidak dapat menolaknya sehingga saya mengambil premi untuk anak kedua saya.

Saat ini saya mengucapkan terima kasih kepada saudara saya karena dahulu menawarkan Asuransi sehingga saya memiliki keyakinan bahwa anak saya akan tetap melanjutkan pendidikannya bila terjadi sesuatu pada saya, walaupun saya sadar hal itu masih kurang namun untuk minimum living cost dan pendidikan masih bisa dicukupi.

Sehingga Janganlah pernah menolak agen asuransi, karena mungkin dia adalah petunjuk dari Yang Maha Kuasa.

Saya pun siap untuk membantu bila diperlukan untuk memberikan penjelasan untuk perencanaan kuangan anda dimasa yang akan datang. saya akan senang hati untuk berdiskusi karena saya memiliki keinginan untuk melakukan edukasi membantu , jangan pernah berpikir saya akan menjual asuransi, itu hanya produk akhir, namun yang terpenting adalah informasi dapat disebarkan dan teredukasi.

kontak saya di :

email: amaldo001@yahoo.com

Semoga bermanfaat

Leave a Reply

