Keep Strong and Pray, Sahabat


Kemarin dari chat grup whatsapp ,  terdapat diskusi yang menurut saya merupakan kelemahan dari Rumah Sakit  dan ini sangatlah tidak mengenakkan bagi Pasien dan Keluarga.

Istri dari Sahabat di grup bercerita bahwa istri nya terdapat tumor hipofise dan harus segera dioperasi dan mengharuskan mencari sendiri obat Minirin.

Tentu saja saya sangat prihatin membayangkan si Suami dan keluarga mengalami begitu susahnya mencari Minirin di pasaran dengan kondisi bahwa Rumah Sakit hanya menerima RESEP dari dokter di Rumah Sakit tersebut.

Dan hal ini beberapa kali saya alami ketika saya datang ke apotik Rumah Sakit dan mereka dengan mudahnya mengatakan tidak ada stok dan begitu saja tidak rasa peduli bahwa kami membutuhkan obat itu untuk melanjutkan hidup kami, tidak ada saran ataupun lainnya, saya diharuskan untuk  mencari sendiri .

Sahabat ini beruntung bertemu dengan seseorang yang sangat baik hati dan peduli sehingga mau membantu karena beliau juga merasakan hal yang sama begitu sulitnya mencari minirin dan membawa ke dalam Grup chat kami.

Mengapa Rumah Sakit tidak membantu mencarikan obat minirin tersebut padahal istrinya akan dioperasi di Rumah Sakit tersebut apakah mereka tidak mempunyai Network antar Rumah Sakit atau Farmasi sehingga dapat membantu beban dari si Pasien.

Tidak peduli dan Sifat bahwa mereka dibutuhkan sungguh sangat  menyedihkan.

Minirin bukan  obat yang tidak memiliki efek samping bila digunakan dengan dosis yang berlebihan dan saya mengalami hal itu pasca operasi ketiga yaitu Pusing yang sangat hingga sulit tidur dan muntah setiap makan hingga mencium bau makanan saja langsung Muntah dan berlangsung selama hampir 2 (dua) minggu ,  saya lupa namanya dokter mengatakan saya mengalami Hipo……. akibat efek obat tersebut, dan saya menggunakan yang jenis tablet saat pasca operasi karena hidung disumbat oleh perbanolehkarena hidung adalah sarana untuk menembus dasar otak tempat tumor hipofisis berada.

Keep Strong and Pray kawan, jangan lah panik , tumor tersebut tidak akan membesar dengan cepat dalam hitungan jam atau hari dia akan tumbuh dengan sangat lambat sehingga masih memiliki waktu untuk mencari Second Opinion.

Jikapun sudah merasa mantab di Rumah Sakit tersebut tetaplah berdoa dengan kepasrahan kita untuk meminta pertolongan dan anugerah dari Yang Maha Kuasa maka segala sesuatu pasti ada jalan karena bagi Dia tidak ada yang Mustahil.

 

Leave a Reply

