Tulang Rusuk itu telah dipasangkan


Tadi malam aku dan beberapa teman menghadiri resepsi pernikahan salah seorang teman ku, dia seorang perempuan.

Sepuluh tahun lalu teman ku ini telah memberikan surat undangan untuk pernikahannya kepadaku, namun ada sesuatu hal yang membuat dia harus membatalkan pernikahannya, yang merupakan sebuah moment yang telah ditunggunya, namun dikarenakan satu lain hal dikarenakan ibunya yang sakit keras membuat dia memutuskan untuk menunda dahulu, saat itu merupakan keputusan yang sangat berat baginya, dimana umurnya yang memang sudah selayaknya untuk menikah, namun itulah keputusannya yang dia ambil dengan segala resikonya yang akan terjadi.

Saat itu kulihat dia tetap melanjutkan kehidupannya seakan akan persoalannya telah di pendam tanpa seorang pun dapat melihat kesedihan maupun kemuramam di wajahnya dan kerjanya pun tetap semangat dengan keceriaannya.

Minggu lalu saya sungguh terkejut ketika menerima undangan dari nya, dan yang membuat lebih terkejut adalah pasangannya yang akan ditemaninya hingga masa akhir hidupnya adalah orang yang sama ketika mengirimkan undangan 10 tahun yang lalu.

Kulihat wajah keceriaan pada dirinya, saat bersalaman pun dia begitu ceria dan memeluk kami semua teman temannya, seakan ingin berkata pasangan tulang rusuk ku pasti akan kembali dipasangkan.

Yah, lelaki itu telah melanglang buana sejak kejadian itu, kudengar temanku bercerita, namun dia tetap kembali.

Selamat menempuh hidup baru  dan bahagia selalu semoga engkau dan suami mu dapat mengarungi kehidupan ini dengan satu kesatuan yang utuh dan Tuhan memberkati kehidupan kalian yang baru, dan dapat mengarungi tantangan yang baru bersama denganNya.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s