Ber Asuransi Sejak Dini


Dalam satu minggu yang lalu saya berhubungan dengan 2 (dua) orang teman saya, untuk menjelaskan mengenai Papper Asset.

Profile nya berbeda yang satu teman seangkatan saya kuliah dan yang satu adalah teman di komunitas Golf.

Ketika diskusi mereka berdua setuju untuk dibuatkan ilustrasi dengan kontribusi yang hampir sama namun keduanya memiliki goal yang berbeda sebagai berikkut :

Teman saya seangkatan menginginkan jumlah Proteksi dengan porsi terbesar dibandingkan investasi sedangkan yang satu lagi teman saya yang jauh lebih muda menginginkan Porsi Investasi lebih besar dari pada proteksi.

Kedua hal tersebut sangat sering terjadi, kadang disaat kita makin berumur maka kita telah melampui sebagian besar masa produktif kita dan disaat itu kita telah mengumpulkan banyak asset, namun tentu saja hal yang terbesar dalam pikiran dia adalah bagaimana mendapatkan “cash money” disaat dia terjadi resiko, dikarenakan asset yang dimiliki adalah kategori ” Non Liquid” dengan kata lain akan membutuhkan waktu bila ingin menjualnya banyak proses yang harus dilalui  seperti balik nama , pajak dll.

Sehingga tidak heran dia mengambil Porsi Proteksi yang terbesar.

Namun teman saya yang satu komunitas di Golf masih sangat muda dibawah 30 tahun dan baru menikah, tentu saja dipikirannya adalah investasi.

Maka ketika saya membuat ilustrasi keduanya hal yang sangat mendasar  terjadi yaitu :

Teman saya seangkatan akan memiliki Proteksi lebih besar dari teman saya yang masih muda

dan Teman saya yang masih Muda akan memiliki nilai Investasi yang sangat jauh lebih tinggi dengan teman saya saat diusia pensiun nanti.

akhirnya mereka setuju untuk dibuatkan polis.

 

Leave a Reply

